proyektor

Tips Membeli Proyektor Kantor

Proyektor telah berharga di lembaga pendidikan, bisnis, dan juga di teater rumah. Berikut adalah tip pembelian yang mudah untuk memandu Anda dengan opsi terbaru yang tersedia di antara banyak tampilan media besar dan membantu Anda memahami hal-hal yang perlu Anda cari ketika memilih proyektor kantor Anda. Beberapa spesifikasi paling penting yang harus Anda perhatikan ketika membeli proyektor termasuk resolusi, kontras, jarak lemparan, kecerahan, garansi, instalasi, papan tulis interaktif dan banyak lagi.

Kecerahan. Biasanya diukur dalam ANSI lumens, hal terpenting yang harus diberi tahu oleh tingkat kecerahan proyektor adalah seberapa baik fungsinya dan mengatasi pencahayaan sekitar. Jika Anda mencari proyektor di area yang tidak memiliki tirai jendela, Anda Panduan Pemakaian Proyektor disarankan untuk menggunakan proyektor sekitar 2.000 lumen atau lebih. Dalam kasus di mana ada lebih banyak cahaya sekitar menghantam permukaan layar, proyektor yang lebih cerah juga diperlukan. Mengurangi jumlah cahaya sekitar pada layar lebih efisien daripada membeli proyektor berdaya tinggi. Untuk melakukan ini, Anda dapat memilih area paling gelap di ruangan untuk instalasi layar Anda. Jika Anda memiliki beberapa lampu sorot di dalam ruangan, Anda selalu dapat mengganti lampu yang terdekat dengan layar selama presentasi.

Lemparkan jarak. Proyektor memiliki berbagai lensa dan karenanya menghasilkan gambar ukuran yang berbeda tergantung pada lensa yang mereka gunakan. Segera setelah Anda memilih model proyektor, pertimbangkan area di mana Anda ingin menginstalnya jika Anda memasangnya di langit-langit. Periksa juga kemungkinan ukuran layar yang dapat dibuat dari jarak itu. Untuk perangkat proyektor kelas atas, Anda selalu dapat mengubah lensanya untuk mendapatkan gambar yang lebih kecil atau lebih besar. Ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas di mana Anda dapat memposisikan proyektor Anda. Lensa sewa proyektor yogyakarta murah pengganti bisa menjadi sangat mahal hampir sepanjang waktu.

Resolusi. Ini mengacu pada jumlah piksel yang dapat ditampilkan oleh proyektor Anda. Resolusi paling terkenal yang digunakan saat ini adalah 1024 x 768 piksel atau juga dikenal sebagai ‘resolusi XGA’. XGA seringkali lebih mahal tetapi menawarkan keuntungan sebagai berikut:

· Unit XGA menampilkan garis yang lebih halus dan teks yang lebih kecil karena memiliki sekitar 60% lebih banyak piksel untuk menampilkan gambar tertentu.

· Agar Anda mendapatkan gambar berkualitas tinggi, resolusi Anda harus sama dengan laptop / notebook Anda. XGA adalah platform yang lebih umum yang akan membantu Anda mencapai gambar berkualitas tinggi dengan lebih banyak PC.

DLP atau LCD. Jika Anda menggunakan proyektor terutama untuk presentasi PowerPoint, teknologi LCD sangat disarankan untuk akurasi warna. Jika Anda menggunakan aplikasi peka warna seperti diagram kode warna dan desain grafis, disarankan perangkat DLP.

Garansi model. Merek memiliki penawaran garansi berbeda untuk pelanggan mereka. ‘Kembali ke pangkalan’ mungkin adalah level dukungan terendah. Jika Anda sangat bergantung pada proyektor Anda, maka pastikan Anda menentukan jenis dukungan yang tersedia saat masalah teknis terjadi.

Kontras. Fitur ini menambah kedalaman gambar Anda. Kontras sebenarnya tidak menjadi masalah ketika menampilkan presentasi PowerPoint karena biasanya datar. Tetapi ketika Anda menggunakannya untuk film, kontras kemudian ikut bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *