bobby Nasution

Teori Kepemimpinan

Model dasar industri penerbangan tidak pernah berubah. Kami memiliki beberapa variasi yang dangkal, mulai dari embel-embel mahal hingga tanpa embel-embel, tetapi pesawat masih memindahkan banyak orang dari satu bandara ke bandara lain dengan kecepatan yang tidak berubah selama sekitar 50 tahun. Mengapa tidak pesawat yang hanya cukup besar untuk mengambil satu orang, yang dapat mendarat di depan pintu Anda, dikendalikan oleh komputer dan mengarahkan Anda ke tujuan Anda dengan kecepatan suara 10 kali lipat? Nah, itu akan menjadi model yang berbeda.

Demikian pula, teori kepemimpinan selalu tentang apa artinya dan yang diperlukan untuk mencapai dan memegang posisi otoritas atas sekelompok relawan bobby nasution untuk calon walikota medan orang. Kami memiliki beberapa konsepsi kepemimpinan yang sangat berbeda – yang ditawarkan oleh Haifetz, Jim Collins, kepemimpinan pelayan, komando dan kontrol, untuk menyebutkan beberapa saja, tetapi mereka semua berbagi fokus pada orang yang bertanggung jawab. Sederhananya, teori kepemimpinan tradisional terpesona oleh kepala eksekutif dan semua yang diperlukan untuk menjadi satu.

Mengapa kita tidak mempertanyakan model dasar ini? Miring non-posisional mengatakan bahwa kepemimpinan tidak lain menunjukkan jalan, baik dengan contoh atau dengan secara eksplisit mempromosikan arah baru terlepas dari apakah Anda memiliki orang yang melaporkan kepada Anda atau tidak.

Misalkan Anda adalah penggemar Heifetz. Anda mungkin keberatan dengan pandangan saya di sepanjang baris berikut: Tentu saja, para pemimpin membutuhkan visi masa depan yang lebih cerah, tetapi mereka juga dapat duduk dengan pengikut a la Heifetz dan membantu mereka bekerja melalui opsi untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Kepemimpinan dapat berupa visi DAN fasilitasi, dengan kata lain. Tetapi, dalam mengambil garis ini, Anda menunjukkan minat Anda untuk memahami seluruh pribadi pemimpin. Bagi saya tidak ada ” pemimpin ” hanya tindakan pemimpin yang berbeda. SHIP.

Pertimbangkan analogi ini: cara mendefinisikan paus. Saya ingin memahami apa yang membedakan paus dari semua mamalia lainnya. Sebaliknya, para ahli teori kepemimpinan tradisional hanya sedikit tertarik pada pertanyaan ini. Mereka adalah pengamat paus yang rajin. Jadi, ketika saya mengatakan bahwa karakteristik x, y dan z membedakan paus dari mamalia lain, Anda keberatan bahwa paus juga memiliki kebiasaan makan, kawin dan tidur yang menarik. Saya mengangkat bahu saya ke sini karena perilaku itu tidak membedakan mereka dari mamalia lain. Tapi saya bisa melakukan ini karena komunitas relawan bobby nasution saya tidak begitu tertarik pada ikan paus untuk kepentingan mereka sendiri.

Menggunakan analogi ini pada Heifetz, misalnya, saya akan mengatakan bahwa membantu orang mengatasi masalah tidak membedakan pemimpin dari konsultan OD atau pelatih eksekutif. Satu-satunya kesamaan yang dimiliki semua pemimpin adalah mempromosikan arah baru. Martin Luther King memimpin sebagai orang luar ketika ia memprotes pemisahan dalam bus. Dia mempromosikan sikap baru kepada dunia pada umumnya, menantang status quo. Dia tidak memiliki otoritas posisi. Menunjukkan jalan juga yang dilakukan oleh seseorang yang menjadi contoh. Begitu juga perusahaan-perusahaan terkemuka pasar atau tokoh-tokoh olahraga terkemuka dalam acara-acara kompetitif tertentu dan, tentu saja, mereka yang menunjukkan kepemimpinan dari bawah ke atas. Selain itu, jika Anda dapat berhasil mempromosikan arah baru sebagai orang luar tanpa mengetahui pengikut Anda apalagi duduk bersama mereka dengan cara yang fasilitatif, maka perilaku seperti itu dapat ‘

Jika Anda menerima model kepemimpinan tradisional, Anda tentu ingin memahami seluruh pribadi pemimpin: asal, perkembangan, karakter, gaya, dll. Bagi saya, tidak ada karakteristik umum di keragaman luas orang yang kami temukan di senior peran eksekutif. Pencarian untuk memahami orang-orang seperti itu menyakitkan justru karena sangat tidak ada harapan. Mereka hanya memiliki sedikit kesamaan. Seluruh langkah untuk mengakui faktor situasional atau kontekstual bersifat defensif. Hal ini memungkinkan kita untuk menjaga kepercayaan hidup bahwa masih ada beberapa universal yang belum ditemukan di semua pemimpin posisi.

Sebuah model baru mengatakan bahwa kepemimpinan dapat ditunjukkan oleh siapa saja karena itu bisa menjadi tindakan sederhana sekali seumur hidup. Dan dengan tegas saya tidak bermaksud bahwa siapa pun bisa menjadi kepala eksekutif. Maksud saya, setiap orang memiliki gagasan tentang bagaimana melakukan sesuatu yang lebih baik daripada apa yang dilakukan rekannya. Terlepas dari bagaimana skala kecil dan tindakan lokal semacam itu, masih kepemimpinan didefinisikan sebagai berhasil meyakinkan orang untuk mengubah arah.

Tradisionalis terpikat dengan CEO untuk alasan yang bagus. Mereka menginginkan para pahlawan yang dapat mereka pandang sebagai teladan dalam pencarian mereka untuk memperbaiki diri. Tidak ada yang salah dengan berjuang untuk menjadi model peran kita tetapi peran CEO terlalu rumit untuk dimasukkan dalam label kepemimpinan. CEO menunjukkan beberapa kepemimpinan sekarang dan kemudian tetapi banyak dari apa yang mereka lakukan adalah manajemen yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *